Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar kemah pemilu bagi pemilih pemula di daerah itu guna meningkatkan kesadaran terkait politik terutama menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Kegiatan ini merupakan program pendidikan pemilih dengan tema cerdas memilih bagi pemilih pemula," kata Ketua KPU Tanah Lautm  Rudy Pratikno di Pelaihari, Senin.

Baca juga: Camat Bajuin: Pendidikan pemilih bagian penting kesuksesan Pemilu 2024

Bertempat di Taman Permana Pelaihari, peserta berkemah selama tiga hari sambil dibekali informasi kepemiluan.

Puluhan siswa dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kabupaten Tanah Laut pun antusias mengikuti kegiatan perkemahan sambil menikmati belajar di alam terbuka.

Rudy berharap anak muda sebagai pemilih pemula tidak lagi apatis dengan pemilu, terlebih suara pemilih muda cukup dominan menentukan hasil Pemilu 2024.

Baca juga: DPRD Kalsel apresiasi KPU Batola dan Tala

Berdasarkan data KPU Kalimantan Selatan sebanyak 3.025.220 pemilih untuk Pemilu 2024 di dalamnya termasuk kelompok milenial kelahiran tahun 1981 sampai 1996 dan gen Z kelahiran 1997 ke atas total jumlahnya 1.766.289 orang atau 58,38 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

"Jadi dengan kesadaran pentingnya pemilu, maka kami harapkan anak muda sebagai pemilih pemula bisa beramai-ramai datang ke TPS pada 14 Februari 2024," ucapnya.

Baca juga: Sekda Tanah Laut ajak seluruh komponen menjaga kondusifitas bersama

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024