Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Dahnial Kifli mengajak seluruh komponen terlibat dalam pembangunan di Bumi Tuntung Pandang mampu menjaga kondusifitas bersama, terlebih memasuki tahun politik.

“Ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan mendekati pemilihan umum (pemilu) ini jangan sampai menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat,” ungkap  Dahnial Kifli,  di Gedung DPRD setempat, Rabu (1/3).

Menurut sekdakab,  pemilu serentak harus disikapi dengan saling menjaga dan menciptakan hubungan yang harmonis dan demokratis.

“Perbedaan pandangan adalah hal wajar. Etika berpolitik serta semangat diantara kita harus terjaga dengan baik,” harapnya.

Terlebih, sebut dia, kehadiran lembaga-lembaga terhormat seperti Forkopimda, pengadilan negeri, pengadilan agama, kementerian agama, KPU, Bawaslu, hingga unsur pemerintah lainnya pada rapat kali ini mampu menunjukkan sinergisitas dan kerja sama yang baik.

“Kita harus mewujudkan pemerintahan yang baik, akuntabel, responsif, transparan dan partisipatif dalam proses pembangunan Bumi Tuntung Pandang ini,” pungkasnya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023