Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB berperan lebih aktif mempercepat penurunan stunting karena memiliki suasana dan kantor baru.
 
"Kami minta keberadaan kantor baru menambah semangat pegawainya untuk berperan aktif mewujudkan percepatan penurunan stunting agar generasi penerus sehat dan kuat," ujar Fadliansyah di Banjarbaru, Jumat.

Baca juga: DPRD Banjarbaru siap bahas tiga rancangan peraturan daerah
 
Ketua DPRD bersama Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin sempat meresmikan kantor baru DP3AP2KB di Jalan Taman Gembira Barat Kecamatan Banjarbaru Selatan.
 
Menurut Fadliansyah, gedung baru yang dilengkapi berbagai fasilitas dan sarana prasarana pendukung itu diharapkan membuat aparatur menyiapkan inovasi dan terobosan bidang pelayanan masyarakat.
 
"Sesuai tugas dan fungsinya yakni melindungi perempuan dan anak sehingga gedung baru didukung pegawai yang profesional bisa lebih meningkatkan pelayanan publik bagi seluruh masyarakat," pesannya.
 
Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin juga meminta kinerja dan semangat aparatur semakin baik saat melayani masyarakat agar merasakan kepuasan.

Baca juga: DPRD Banjarbaru bantu tingkatkan mutu belajar secara digital
 
"Kantor baru, kinerja serta semangat juga harus baru dalam melayani masyarakat sehingga mereka puas atas pelayanan aparatur pemerintah," ujar Aditya.
 
Menurut Aditya, kantor baru yang dilengkapi fasilitas maupun sarana prasarana pendukung harus dapat memotivasi kinerja dan semangat aparatur terutama dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.
 
"Keberadaan kantor baru tentunya membawa suasana dan semangat baru yang dapat memotivasi setiap aparatur bekerja lebih baik lagi agar masyarakat merasa puas terhadap pelayanan pemerintah," ungkapnya.
 
Diketahui, kantor baru DP3AP2KB dengan luas bangunan 1.072 meter persegi dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti ruang konseling, laktasi, sudut baca, pojok bermain anak, aula, hingga mushola.

Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru imbau masyarakat ciptakan kedamaian di tahun politik

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024