Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah mengatakan, siap membahas tiga rancangan peraturan daerah yang disampaikan Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin kepada DPRD.
 
"Kami sudah menerima tiga raperda yang disampaikan wali kota pada rapat paripurna DPRD, Kamis dan siap membahas bersama panitia khusus DPRD serta tim Pemkot," ujarnya di Banjarbaru usai paripurna, Kamis.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru sampaikan tiga Raperda ke DPRD
 
Diketahui, tiga raperda disampaikan wali kota yakni raperda tentang cagar budaya, raperda inovasi daerah dan raperda perubahan tentang penyerahan sarana prasarana dan utilitas perumahan dan pemukiman.
 
Menurut Fadliansyah, pembahasan raperda sesuai tahapannya setelah disampaikan wali kota kemudian diberikan tanggapan melalui rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi.

Baca juga: DPRD Banjarbaru bantu tingkatkan mutu belajar secara digital
 
"Sesuai tahapan, raperda kami terima setelah disampaikan wali kota dan diagendakan kembali rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi untuk mencermati tiga raperda itu," ujarnya.
Selanjutnya, dibentuk panitia khusus DPRD yang terdiri dari anggota fraksi dan komisi DPRD untuk kemudian membahas secara lebih mendalam bersama-sama dengan tim raperda Pemkot Banjarbaru.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024