Kepolisian Resor (Polres) Balangan, Kalimantan Selatan meraih penghargaan pertama dari perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (RI) dan ke depannya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Balangan, karena telah menaruh kepercayaan besar terhadap pelayanan kami dari jajaran Polres Balangan,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin di Balangan, Kamis.

Baca juga: Polres HSS raih penghargaan terbaik dua se-Polda Kalsel dari Ombudsman RI

Riza menambahkan, ke depannya pihaknya akan terus meningkatkan dan melakukan pembenahan terhadap pelayanan publik khususnya untuk masyarakat Kabupaten Balangan.

Kapolda Kalsel Irjenpol Winarto, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh sebanyak 13 Polres/Ta di bawah naungan Polda Kalsel. 

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terima kasih atas kerja keras semua anggota yang telah berperan aktif dalam mencapai prestasi ini", tutur Kapolda Kalsel.

Winarto menuturkan, penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya 13 Polres/Ta jajaran Polda Kalsel dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di berbagai aspek, termasuk peningkatan kualitas penanganan pengaduan masyarakat, efisiensi dalam pelayanan, serta inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Hadi Rahman, menyebutkan penghargaan ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras anggota kepolisian dalam melayani masyarakat dengan baik. 

“Kami sangat berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama,” ujar Hadi.

Selain itu Hadi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada polres/ta yang menunjukkan keteladanan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru raih predikat "kualitas tertinggi" pelayanan publik

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024