Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kementerian Hukum dan HAM Kalsel dalam suasana Hari Ulang Tahun Kemenkumham atau dikenal Hari Dharma Karyadhika (HDKD 2016)  gotong royong membersihkan area Bundaran Kayu Tangi  usai mengikuti kegiatan rutin senam kesehatan jasmani .Jum'at (30/09) pagi.

Kerja bakti tersebut diikuti seluruh pegawai melakukan gerakan nyata bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan fasilitas umum di lingkungan Kantor Wilayah dan dimulai langsung Pimpinan Tinggi Pratama Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain, bersama Ketua panitia peringatan HDKD 2016, Andi Basmal dan Kepala Bagian Umum, Rahmat Reynaldi.

Penegakan dan Pelayanan Hukum PASTI Nyata menjadi tema peringatan tahun ini, salah satunya dengan melakukan gerakan nyata bakti sosial membersihkan fasilitas umum merupakan salah satu aksi kepedulian Kantor Wilayah untuk memberikan pelayanan yang bersih dan nyaman bagi pejalan kaki yang menggunakan fasilitas umum seperti terotoar di sekitar bundaran kayu tangi.

Bukan hanya itu tanggal 12 Oktober 2016 nanti akan dilaksanakan  donor darah serentak mulai dari unit eselon I, Kanwil dan UPT se-Indonesia.

"Marilah moment HDKD tahun 2016 ini kita sambut dengan meriah guna mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM dapat memenuhi ekspektasi masyarakat dalam hal Pelayanan dan Penegakan Hukum yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) Nyata, artinya benar-benar dirasakan masyarakat", himbau Plh. Kakanwil yang juga Kadiv Administrasi, Kemas Hamzah Zain yang turun langsung membersihkan halaman kantor ini.

Sementara itu gerakan nyata bakti sosial membersihkan fasilitas umum dilingkungan kerja ini juga dilaksanakan di seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kalsel.(humas Kanwil/f)

Pewarta: Asmuni

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016