Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina merotasi sebanyak 141 pejabat struktural dan fungsional dari eselon II hingga kepala puskesmas.
 
Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman serta pejabat lainnya melantik para pejabat yang menduduki jabatan baru tersebut di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, pada Selasa.
 
Untuk pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah Ibnu Sina adalah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin, Hendro.
 
Ibnu Sina mengungkapkan, pelantikan ini selain sebagai pemantik semangat awal tahun juga bertujuan untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan terutama di tingkat kelurahan, satuan pendidikan maupun sektor kesehatan.
 
Dia pun menyebutkan, sebanyak 141 pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II sebanyak satu orang, eselon III (20 orang), eselon IV (59 orang) dan sepuluh orang kepala puskesmas, serta sisanya untuk penyesuaian jabatan fungsional.
 
"Semoga ini bisa menggerakkan kembali suasana semangat kerja di awal tahun untuk menyelesaikan agenda-agenda 2024," ujarnya.
 
Dia pun menyampaikan, meski tahun politik hari ini sudah semakin marak, pemilihan semakin dekat, semua aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Banjarmasin harus bekerja sebaik-baiknya.
 
"Semua harus bersikap netral, berintegritas dan bekerja maksimal demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin," ujarnya.
 
Dia pun menyampaikan pula, rotasi ini banyak juga untuk mengisi kekosongan jabatan utamanya di kelurahan, kepala seksi dan sektoral pada beberapa satuan kerja perangkat daerah.
 
Menurut dia, dengan kekosongan jabatan yang telah terisi dapat mengoptimalkan peran kelurahan di setiap KPPS untuk menyongsong Pemilu 2024 di kota Banjarmasin.
 
"Sehingga dengan lengkapnya jabatan-jabatan yang ada di kelurahan itu bisa mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024 di samping tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai ujung tombak pelayanan," ucapnya.
 
Ibnu Sina menyampaikan beberapa hal penting agar semua menyatukan tekad serta semangat kebersamaan yang sudah terjalin selama ini dalam upaya menyelesaikan program dan Visi misi "Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat" dapat segera terkejar.
 
"Apa yang selama ini sudah kita kerjakan, tolong dilanjutkan, dituntaskan bersama-sama sehingga apa yang kita rumuskan di awal tahun 2024 ini bisa kita gaspol apa yang menjadi tanggungjawab masing-masing," pesannya.
 
"Kemudian kepada yang dilantik hari ini bisa segera menyesuaikan di lingkungan kerjanya, tetap junjung tinggi core value ASN Berakhlak yang sudah ditanamkan di banyak kesempatan melalui pelatihan maupun workshop. Dan terpenting, niatkan semua pekerjaan ini untuk ibadah," ujarnya.
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakilnya H Arifin Ilham saat mengucapkan selamat kepada 141 pejabat yang baru dilantiknya di Aula Kayu Baimbai Balaikota Banjarmasin, Selasa (9/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Banjarmasin.)

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024