Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin menjadi salah satu dari tujuh tokoh penerima anugerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2024 di bidang UMKM.
 
Pengurus PWI Pusat mengumumkan tujuh figur penerima anugerah PWI 2024 pada pengumuman penerima anugerah yang digelar di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (4/1).

Baca juga: DPRD Banjarbaru dukung Pemkot berikan perlindungan koperasi dan UMKM
 
Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, anugerah PWI yang sebelumnya bernama Anugerah Kebudayaan sebagai bagian acara HPN 2024 yang puncak acaranya diselenggarakan 9 Februari 2024.
 
"Pertemuan yang kami gelar ini hanya silaturahmi dan mengundang penerima anugerah PWI 2024 yang akan menerima penghargaan pada puncak peringatan HPN," ujar Hendry Bangun usai pertemuan.
 
Diketahui, tujuh tokoh penerima anugerah terdiri dari lima bupati, satu wali kota dan satu Madrasah Aliyah Negeri 1 Semarang yang akan menerima pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2024.

Baca juga: Wali Kota siap jadikan kualitas produk UMKM Banjarbaru barometer Kalsel
 
Ketujuh penerima anugerah, Bupati Jember (Jatim) Hendy Siswanto yang menerima anugerah bidang kebudayaan, Bupati Tapanuli Selatan (Sumut) Dolly Putra PP anugerah PWI bidang Lingkungan Hidup.
 
Kemudian Wali Kota Banjarbaru (Kalsel) Muhammad Aditya Mufti Ariffin sebagai penerima anugerah bidang UMKM, Bupati Simalungun Sumut Radiapoh Hasiholan Sinaga anugerah bidang kebudayaan.
 
Bupati Serang Banten Ratu Tatu Chasanah dan Bupati Bandung Jabar Dadang Supriatna menerima anugerah bidang kebudayaan serta Madrasah Aliyah Negeri 1 Semarang, anugerah bidang pendidikan.
 
Wali Kota Banjarbaru hadir pada silaturahmi di Gedung PWI Jakarta didampingi Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Asep Saputra dan Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie sekaligus untuk proses penerbitan majalah.
 
Selain untuk penerbitan majalah "Anugerah Persatuan Wartawan Indonesia" yang akan dibagikan pada puncak peringatan HPN 9 Februari 2024 juga diisi pengambilan foto dan pembuatan video anugerah tersebut.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru dorong pemberdayaan UMKM makin maju

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024