Kapolda Kalimantan Selatan(Kalsel) Irjen Pol Winarto mengingatkan seluruh personel agar jangan lengah menjelang Pemilu 2024 yang sudah di depan mata, sehingga wajib terus siaga mendeteksi dini terkait setiap perkembangan situasi di lapangan.

"Hari pemungutan suara sudah semakin dekat, terus siaga, jangan sampai lengah," kata Winarto di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Kapolda Kalsel: Kampanye pemilu berjalan kondusif

Menurut Kapolda Kalsel, situasi yang landai saat ini jangan sampai membuat personel terlena apalagi cenderung meremehkan.

Oleh karena itu, dia meminta anggota Polda Kalsel selalu kondisi siap siaga serta terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu.

"Pendekatan ke peserta pemilu juga penting yang tujuannya menjaga komitmen bersama untuk mengawal proses demokrasi berjalan aman dan damai," ucap Winarto.

Terkait pergantian jabatan, Winarto menyatakan merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi di institusi Polri.

Baca juga: 66 TPS di Kalsel berkategori sangat rawan

Kepada pejabat lama, dia menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polda Kalsel.

Sementara bagi pejabat baru dia meminta segera beradaptasi agar bisa melaksanakan tugas secara optimal untuk melayani masyarakat sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Adapun lima pejabat yang berganti yaitu Kabid Humas dari Kombes Pol Mochamad Rifa'i kepada Kombes Pol Adam Erwindi, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) dari Kombes Pol Restika Pardamean Nainggolan kepada Kombes Pol Muhammad Rifa'i.

Kemudian Direktur Pam Obvit dari Kombes Pol Zulkifli Ismail kepada Kombes Pol Agus Setiawan, Direktur Samapta dari Kombes Pol Yong Ferrydjon kepada Kombes Pol Timbul Rein Krisman Siregar, serta Kapolres Hulu Sungai Utara dari AKBP Moch Isharyadi Fitriawan kepada AKBP Meilki Bharata.

Baca juga: 382 pengendara tewas di Kalsel selama 2023
 

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024