Puluhan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu An Nahl Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengikuti gerakan makan Ikan yang dilaksanakan  Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan dengan membiasakan makan ikan pada anak-anak salah satu solusi mencegah stunting.

"Kita terus menggiatkan upaya menekan angka stunting dan gerakan makan ini salah satu solusi cegah kasus gagal tumbuh kembang pada anak," jelas Anang di Tabalong, Sabtu.

Anang pun menjadikan SD Islam Terpadu An Nahl sebagai sekolah percontohan untuk gerakan makan ikan bagi siswa.

Gerakan makan ikan untuk generasi sehat dan cerdas ini ditandai dengan pemberian aneka makanan olahan ikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani kepada perwakilan siswa.

Salah satunya siswa kelas satu yang juga cucu pertama Bupati Tabalong, Rifqoh Najiha Karimah mendapat kehormatan menerima suapan dari sang nenek (Ketua TP PKK Tabalong).

Sementara itu Ketua Yayasan Ashabul Kahfi H Murjani mengatakan selaku pengelola SD Islam Terpadu An Nahl pihaknya melibatkan tim ahli gizi dalam menyediakan menu sehari-hari siswa.

Baik makanan ringan sebelum siang dan menu makan siang yang disiapkan sekolah bagi 655 siswa SD Islam Terpadu An Nahl.

"Kita punya tim kualitas gizi untuk penyiapan menu makanan pada siswa dan olahan ikan jadi salah satu menu pilihan di sekolah," jelas Murjani.

Sebagai sekolah Islam terpadu pihaknya juga membekali para siswa didiknya pendidikan agama Islam, akhlak dan budi pekerti agar terbentuk generasi masa depan yang Islami.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023