Ratusan petugas gabungan berjibaku memadamkan api yang melalap sebuah bengkel mobil di Jalan Ahmad Yani Kilometer 1, Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Saat ini ratusan relawan masih berjibaku memadamkan bangunan bengkel mobil, kita masih bergotong royong memadamkan titik api,” kata Relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Andi di Banjarmasin, Kamis malam.

Baca juga: Relawan BPK tewas tersengat listrik saat kebakaran di Banjarmasin Timur

Dia menyebutkan para relawan yang tergabung sebagai pemadam kebakaran mengerahkan puluhan unit selang air beserta mesin sebagai alat pemadam.

“Belum diketahui korban jiwa, termasuk juga kerugian, yang terbakar tidak hanya bengkel, merambat juga kebangunan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, seorang warga sekitar Budi (49) mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 Wita.

“Pukul 20.00 Wita tadi sudah muncul kepulan asap, ratusan pemadam langsung berdatangan,” ujar dia.

Baca juga: Petugas berjibaku padamkan kebakaran di Asrama Korem 101/Antasari Kalsel

Pantauan Antara di lokasi kejadian, kebakaran tidak hanya menghanguskan bengkel mobil, namun juga merambat kebangunan kiri dan kanan.

Belum diketahui pasti jumlah bangunan yang terbakar, termasuk juga kerugian, terlihat beberapa kali kobaran api membesar hingga menghanguskan bangunan bengkel mobil.

Setelah 60 menit dipadamkan, kepulan asap putih mulai membumbung tinggi, kemudian kobaran api langsung menyala besar.

Hingga pukul 21.15 Wita, api mulai mengecil, namun ratusan pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan total titik api, pemadam berhasil mengendalikan api sehingga tidak merambat hingga ke gedung tinggi lainnya. Kondisi listrik di lapangan juga padam sebelum api membesar.

Baca juga: Diterpa hujan deras, dua rumah di Banjarmasin dilalap api
 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023