Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Hulu Sungai Utara (HSU)-Balangan memanfaatkan lahan sempit di areal markas Kodim untuk  menanam cabai dan sayuran guna kebutuhan sendiri.

“Alhamdulillah kami dan anggota berhasil memanfaatkan lahan yang sempit di lingkungan markas Kodim  dengan melakukan penanaman sayuran seperti cabai dan sayuran lainnya yang nantinya untuk dimanfaatkan kembali oleh anggota,” kata Dandim 1001/HSU-BLG Dhuwi Hendradjaja kepada awak media di Amuntai, Kamis.

Baca juga: Personel Kodim 1001/HSU-BLG sinergi amankan Natal dan tahun baru

Dhuwi menuturkan, para anggota bersama-sama menanam cabai pada sarana yang sederhana yaitu media tanam plastik polybag untuk ditanam di areal markas Kodim yang dapat dibilang agak sempit tersebut.

Menurut Dandim Dhuwi penanaman cabai dan sayur di polybag tersebut, tujuannya untuk mensiasati minimnya lahan di lingkungan markas Kodim dan di samping itu cara menanam sayuran pada media polybag cukup mudah untuk dilakukan perawatannya.

Selain itu Dandim Dhuwi sangat berharap, dengan adanya kegiatan menanam semoga lingkungan kantor markas Kodim akan kelihatan hijau, sejuk dan asri serta membuat kesan tersendiri bagi orang yang datang ke markas Kodim.

“Semoga nantinya setelah dilakukan penanaman ini markas Kodim kita lebih hijau dan asri untuk dipandang, agar para tamu yang datang timbul kesan positif tersendiri,” harap Dhuwi.

Terakhir Dandim Dhuwi menambahkan, di samping bisa menambah suasana sejuk kantor, tanaman sayuran nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota tentunya untuk dikonsumsi kembali.

Baca juga: Cegah banjir, Kodim HSU-BLG bersihkan saluran air dan tanam pohon

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023