Kandangan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) setiap bulan sekali mengadakan kegiatan pembinaan para tahanan berupa tausiah.

Kasat Tahti Aipda Salarno  mengatakan kegiatan tausiah bertempat di ruang tahanan Sat Tahti Polres HSS kali ini kembali menghadirkan Ustadz Ardiansyah dari Parincahan Kecamatan Kandangan.

Dalam tausiahnya Ustadz Ardiansyah menyampaikan agar selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Walaupun kita sedang terkena masalah, kita harus introspeksi diri atau tafakur  sehingga kita bisa menjalani hidup ini dengan nikmat apabila kita pandai bersyukur maka nikmat yang kita rasakan akan dilipat gandakan",ujarnya.

Dirinya juga mengingkatkan agar jangan kufur akan nikmat yang telah diberikan Allah SWT  karena  apabila kufur nikmat maka akan mendapat siksa yang amat pedih dan hidup selalu gelisah.

Adapun Jumlah tahanan yang ada di rutan Polres HSS sebanyak 28 orang,

Kasat Tahti berharap agar para warga yang saat sedang menjalani proses pidana dan saat ini sedang ditahan di Rutan Polres HSS apabila sudah selesai menjalani seluruh proses hukum dan kembali ke lingkungan masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum atau kriminal lagi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016