Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, bekerjasama dengan Bank Kalsel Cabang Paringin, membangun tujuh buah rumah Mualaf di Desa Kapul, Kecamatan Halong.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan, ketujuh buah rumah tersebut diperuntukan sebagai tempat tinggal para mualaf, yang memutuskan meninggalkan rumah terdahulunya agar lebih mudah menimba ilmu agama.

"Kita bersyukur, karena setiap tahun mualaf di Kecamatan Halong semakin bertambah, dan kita upayakan terus untuk mendukung dan membantu mereka," ujarnya.

Dikatakan Ansharuddin, tujuh buah rumah mualaf tersebut merupakan bantuan dari Bank Kalsel Cabang Paringin.

"Terimakasih kepada Bank Kalsel, yang turut membantu dan membangun Balangan, bahkan kini membantu membangunkan rumah mualaf bagi para mualaf," katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Balangan mengatakan, Kecamatan Halong merupakan miniatur negara Indonesia, dimana terdapat berbagai macam suku dan berbagai macam agama dan kepercayaan yang di akui oleh negara.

"Meskipun berbagai macam suku dan berbagai macam agama serta aliran kepercayaan, namun masyarakat Halong selama ini terkenal aman, dan hidup harmonis bergotong royong, kita harap itu selalu terjaga," ucap Bupati.

Bupati Balangan, H Ansharuddin, didampingi Direktur Bisnis Bank Kalsel, Supian Noor, telah meresmikan bangunan tersebut, Jumat (23/9) di Desa Kapul Kecamatan Halong.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016