Tanjung, (Antaranewskalsel) -  Kabupaten Tabalong menyatakan kesiapannya menjadi tuan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 dan Jambore Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Provinsi Kalsel yang digelar 25 sampai 27 September 2016.

Bupati Tabalong Anang Syakhfini  mengatakan untuk pertama kalinya kegiatan Hari Keluarga Nasional dibarengi dengan Jambore PKK tingkat Provinsi Kalsel digelar di kabupaten Tabalong.

"Tabalong telah menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional ke-23 tingkat provinsi Kalsel termasuk Jambore PKK dan rencananya kegiatan ini dihadiri Ketua Umum TP PKK pusat, Gubernur Kalsel dan kepala BKKBN Pusat," jelas Anang saat gelar jumpa pers di kediaman Bupati Pendopo Bersinar Tanjung.

Peringatan Harganas ke-23 tingkat Provinsi Kalsel ini dimulai Minggu (25/9) berupa jalan santai, pembukaan stand pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2) dan Dekranasda.

Dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan Reproduksi, pemasangan implant, IUD, MOP dan MOW serta sosialisasi kebijakan dampak kependudukan pada Senin (26/9)

"Banyak rangkaian kegiatan yang akan digelar pada peringatan Hari Keluarga Nasional yang diikuti 13 kabupaten/kota di Kalsel diantaranya pameran UPPKS, pelayanan KB gratis serta dialogg interaktif dengan Ketua Umum TP PKK pusat," jelas Anang.

Anang menggungkapkan terpilihnya kabupaten Tabalong sebagai tuan rumah Harganas tingkat Provinsi Kalsel ini karena prestasinya berhasill melaksanakan program Keluarga Berencana dan pengendalian jumlah penduduk menyusul diterimanya penghargaan Manggala Karya Kencana oleh BKKBN pusat beberapa waktu lalu.]

"Momentum Harganas tahun ini menjadi awal kebangkitan Kabupaten Tabalong terhadap program KB maupun dalam pengendalian jumlah penduduk," jelas Anang didampingi Sekretaris Daerah Abdul Muthalib Sangadji.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kelurga Berencana (BP2PAKB) Kabupaten Tabalong Hormansyah menambahkan dalam peringatan Harganas ke-23 tingkat Provinsi Kalsel juga akan diserahkan bantuan mesin jahit untuk UP2KS serta pidato kependudukan oleh juara I lomba pidato tingkat nasional  2016 asal kabupaten Tabalong, Amalia Mardiatul Khusna.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016