Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan, Jum'at (22/12), mulai dari DPRD harap jembatan Sungai Bulan-Teluk Sirih bisa kembangkan potensi wisata hingga PLN UID Kalselteng bersama Srikandi apresiasi wanita tangguh di Hari Ibu.

Berikut lima rangkuman berita seputar Kalsel yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 1.DPRD harap jembatan Sungai Bulan - Teluk Sirih bisa kembangkan potensi wisata

Wakil ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Mukhni Af berharap pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Desa Sungai Bulan Teluk Sirih Kecamatan Pulau Laut Selatan bisa mengembangkan potensi wisata di kawasan setempat.

Harapan tersebut di ungkapkan oleh Mukhi seusai pembangunan tersebut telah usai dan di resmikan oleh Bupati Kotabaru.

"Semoga jembatan yang menghubungkan kedua desa mampu dijadikan pengembangan sektor wisata di kawasan setempat," kata Mukhni di Kotabaru, Jumat.

Selengkapnya baca di Sini

2.Imigrasi Batulicin terbitkan 5.695 paspor selama 2023

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan menerbitkan 5.695 paspor selama 2023 bagi pemohon baru, paspor pengganti, paspor hilang, paspor rusak dan pembuatan paspor untuk instansi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin I Gusti Bagus M Ibrahim, di Batulicin, Jumat, menuturkan Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian (Lalintalkim) menerbitkan 4.059 paspor baru, 1.577 paspor penggantian, 56 paspor hilang, satu paspor rusak, dan dua paspor pemohon kolektif instansi.

Selengkapnya baca di Sini

3.Sekda HSS pimpin rakor 

Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan(HSS) Muhammad Noor memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung tingkat kabupaten Tahun 2023.

Ia mengatakan bahwa dengan rakor tersebut dibahas perkembangan-perkembangan kebencanaan di HSS, serta langkah-langkah dilakukan untuk mengantisipasi.

"Kita persiapkan apa-apa yang akan digunakan dalam upaya antisipasi, terkait penanganan atau penanggulangan bencana," ujarnya dalam keterangan, mengutip pers release Bagian Prokopim Setda HSS, di Kandangan, Jum'at.

Selengkapnya baca di Sini

4.BNNK Tanah Laut rehabilitasi 33 pengguna narkoba pada 2023

Sub Koordinator Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut, Kalimantan Selatan Budhy Setya Nugraha mengatakan 33 orang pengguna narkoba menjalani rehabilitasi dari target 20 orang di Klinik Pratama BNNK setempat.

"Dari target tersebut sudah melebihi kapasitas. Selain itu, ada dua desa juga merehabilitasi ringan, yakni Desa Sarang Halang dan Desa Panggung Baru," ujar Budhy di Pelaihari, Jumat.

Selengkapnya baca di Sini

5.PLN UID Kalselteng bersama Srikandi apresiasi wanita tangguh di Hari Ibu

Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bersama Srikandi PLN memberikan apresiasi kepada para wanita tangguh yang berdaya dan berkontribusi di bidang sosial, ekonomi, budaya dan bidang lingkungan demi kemajuan Indonesia.

Dipimpin Ketua Srikandi PLN UID Kalselteng Astri Rahma Wijayanti, apresiasi diwujudkan dengan pemberian sekuntum bunga dan hadiah serta sembako diserahkan Srikandi PLN kepada wanita-wanita tangguh diantaranya pekerja petugas kebersihan di sekitar Lapangan Dr Murdjani Kota Banjarbaru, Jumat.

Selengkapnya baca di Sini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023