Wakil ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Mukhni Af berharap pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Desa Sungai Bulan Teluk Sirih Kecamatan Pulau Laut Selatan bisa mengembangkan potensi wisata di kawasan setempat.

Harapan tersebut di ungkapkan oleh Mukhi seusai pembangunan tersebut telah usai dan di resmikan oleh Bupati Kotabaru.

"Semoga jembatan yang menghubungkan kedua desa mampu dijadikan pengembangan sektor wisata di kawasan setempat," kata Mukhni di Kotabaru, Jumat.

Mukhni menjelaskan, jembatan yang di bangun Dinas PUPR Kotabaru yang di beri nama jembatan pelangi merupakan dambaan bagi para warga sekitar karena merupakan jalan satu satunya penghubung baik dari desa ke desa maupun ke ibukota kecamatan.

Ia juga menambahkan, jembatan ini menjadi akses satu satunya mendorong penggerakan roda perekonomian warga untuk membawa hasil bumi dan hasil laut para nelayan setiap harinya.

Jembatan ini merupakan akses vital bidang pendidikan,sehingga aktivitas warga terutama anak sekolah dapat pergi dan pulang sekolah dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir melintasi jembatan.

Lanjut dia, Pembangunan jembatan ini tidak hanya memudahkan aksesibilitas warga tetapi juga membuka potensi pengembangan wilayah di desa tersebut yang lebih luas lagi. Dan pembangunan jembatan ini merupakan proyek penting yang ditunggu-tunggu warga setempat.

"Sebelum di bangun jembatan terbuat dari material kayu yang kondisinya mengalami kerusakan berat," katanya.

Pihaknya mengakui bahwa jembatan tersebut pernah di usulkan jauh sebelum itu karena merupakan usulan dari masyarakat ketika ia melakukan penjaringan aspirasi di wilayah pemilihanya.

Mukhni berharap, jembatan pelangi dapat dimanfaatkan seluas luasnya oleh masyarakat dan dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat sekitar.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023