Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bersama Srikandi PLN memberikan apresiasi kepada para wanita tangguh yang berdaya dan berkontribusi di bidang sosial, ekonomi, budaya dan bidang lingkungan demi kemajuan Indonesia.
 
Dipimpin Ketua Srikandi PLN UID Kalselteng Astri Rahma Wijayanti, apresiasi diwujudkan dengan pemberian sekuntum bunga dan hadiah serta sembako diserahkan Srikandi PLN kepada wanita-wanita tangguh diantaranya pekerja petugas kebersihan di sekitar Lapangan Dr Murdjani Kota Banjarbaru, Jumat.
 
Selain di salah satu tempat ikonik di Ibu Kota Provinsi Kalsel itu, Srikandi PLN juga menyerahkan bantuan bagi wanita pengrajin anyaman purun di Kampung Purun Kota Banjarbaru, Penggerak Lingkungan di Bank Sampah Sekumpul Martapura, dan Pedagang di Pasar Terapung Banjarmasin.
 
"Srikandi PLN merupakan wadah karyawati dalam mengekspresikan karakter yang anggun, cerdas, dan tangguh sehingga mampu dalam merepresentasikan produktifitas wanita berdaya (Women Empowerment) membangun PLN sebagai perusahaan profesional," ujarnya.
 
Menurut Astri, pemberian sekuntum bunga memiliki banyak arti, namun semangatnya PLN ingin memberikan ucapan terima kasih, memberikan kasih sayang, cinta dan rasa hormat kepada seluruh wanita yang memiliki peranan dalam memberikan warna pada dirinya dan sekitarnya.
 
Ditekankan, manajemen PLN UID Kalselteng menyadari peranan wanita juga tak kalah penting untuk berkontribusi dalam internal perusahaan dibuktikan pemberian apresiasi oleh manajemen dipimpin General Manager Muhammad Joharifin beserta jajaran Senior Manager kepada seluruh srikandi PLN berupa sekuntum bunga di hari yang spesial tersebut.
Srikandi PLN UID Kalselteng menyerahkan apresiasi dalam bentuk bunga kepada para wanita tangguh pengrajin anyaman purun di Kampung Purun Banjarbaru dalam rangka peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2023. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

Joharifin menjelaskan, PLN juga memberikan kesempatan kepada wanita untuk menjadi pemimpin dan berkontribusi dengan hak yang sama seperti laki-laki. Meski menjalankan multi peran sebagai ibu, pasangan dan perempuan bekerja, dengan adanya pengarusutamaan gender diharapkan jumlah pejabat perempuan PLN semakin bertambah.
 
"Saat ini tercatat 50 pejabat struktural di PLN UID Kalselteng diisi perempuan, atau mencapai sekitar 33 persen dari total pegawai wanita yang diharapkan semakin meningkat peran-peran perempuan untuk terus berkarya, serta menjadi perempuan mandiri dan tangguh serta inovatif dalam membangun PLN," ucapnya.
 
Diharapkan pula, dengan semakin meningkatnya jumlah dan peran perempuan di PLN, perusahaan bisa lebih lincah mencapai misi besar korporasi yang telah ditetapkan lewat transformasi organisasi.
 
Tak lupa, Joharifin menyampaikan selamat Hari Ibu kepada para ibu dan perempuan di seluruh Indonesia karena Ibu adalah orang yang hadir untuk memberikan kasih sayang dan doanya yang selalu hadir dalam setiap langkah.
 
"Selamat hari Ibu untuk seluruh Ibu dan perempuan di Idonesia. Terima kasih atas segala pengorbanan dan kasih sayang, juga kehadirannya yang tak ternilai, karena berkat Ibu, kami bisa melangkah dan berdiri disini menerangi negeri," katanya.

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023