Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Tapin memberikan target ambisius yakni mendulang lima medali emas pada Kejuaraan Provinsi ( Kejurprov) Sambo Seri III Kalimantan Selatan di Lapangan Tenis Indoor Binuang Tapin pada 23-24 Desember 2023.

Pelatih Persambi Kabupaten Tapin Muhammad Fuad mengatakan karena menjadi tuan rumah beberapa waktu terakhir semua atlet telah melakukan persiapan matang sesuai kelas masing-masing.

"Minimal kita mendapatkan lima emas, jelas sebagai tuan rumah kita tak boleh terlihat lemah," ujar Fuad si "Meriam Banjar"  yang merupakan atlet mixed martial arts ini di Rantau, Jumat malam.

Fuad mengungkapkan rasa optimistis ini mengingat prestasi pada seri sebelumnya di Kabupaten Kotabaru, yakni bisa memperoleh lima emas, enam perak dan 22 perunggu.

"Kawan-kawan saat ini sedang semangat untuk menunjukkan hasil yang terbaik sebagai tuan rumah," ujarnya.

Disebutkan Fuad pada pertandingan nanti sebanyak 38 atlet Sambo Kabupaten Tapin akan terjun ke medan tempur mengikuti seluruh kelas yang berjumlah 33 kategori.

Fuad yang merupakan salah satu perintis olah Sambo di Kalsel ini berharap laga yang berlangsung dua hari tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dari dalam ataupun luar.

"Kita harapkan olahraga Sambo Kalsel bisa naik kelas. Semoga semua atlet memberikan performance yang memuaskan dan berkelas," ungkapnya.

Baca juga: Sambo penyumbang medali terbanyak untuk Tapin di Porprov Kalsel
Baca juga: Haji Ijai turun tangan dukung olahraga sambo dan MMA Tapin

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023