Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah mendorong pemerintah kota merealisasikan pembangunan berkelanjutan agar hasilnya dirasakan dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.
 
"Kami mendorong pembangunan dilakukan berkelanjutan sehingga masyarakat merasakan hasilnya dan membawa manfaat di masa yang akan datang," ujar Fadliansyah di Kota Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Foto - Ketua DPRD Banjarbaru hadiri audiensi wali kota bersama masyarakat
 
Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD terkait hasil pembangunan yang diuraikan Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin pada dialog dan audiensi akhir tahun yang mengundang elemen masyarakat.
 
Diketahui, pada dialog yang digelar, Rabu (20/12/2023) wali kota dan Wakil Wali Kota Wartono menyebut berbagai program dan keberhasilan pembangunan yang telah dijalankan selama tiga tahun memimpin kota.
 
"Program pembangunan maupun realisasinya sudah cukup bagus dan kami meminta pembangunannya berkelanjutan sehingga manfaatnya dapat terus dirasakan masyarakat," ucap Fadliansyah.
 
Fadliansyah menuturkan, program pembangunan yang direalisasikan seperti infrastruktur jalan maupun jembatan dan fasilitas perkotaan dan sarana prasarana pendukung sudah cukup bagus.
 
"Realisasi pembangunan sudah cukup bagus dan harus ditingkatkan apalagi Banjarbaru sudah menjadi Ibu Kota Kalsel sehingga program pembangunan yang disiapkan harus menyesuaikan kebutuhan," ucapnya.
 
Dikatakan, selain infrastruktur dan fasilitas perkotaan, mitigasi banjir dan kawasan kumuh juga harus mendapat perhatian sehingga tidak menimbulkan dampak yang besar di kemudian hari.

Baca juga: Dua anggota DPRD Banjarbaru serahkan bantuan kepada kelompok maulid
 
"Makanya, mitigasi banjir termasuk penataan kawasan kumuh harus dilakukan sehingga permasalahan yang muncul seiring perkembangan kota bisa dicegah dan tidak sampai berdampak besar," tuturnya.
 
Sebelumnya pada dialog/audiensi bersama masyarakat, wali kota dan wakil wali kota menyampaikan sejumlah keberhasilan yang diraih selama tiga tahun memimpin kota Banjarbaru sejak dilantik 2021.
 
Aditya menyebutkan, sejumlah program pembangunan dijalankan sejak awal hingga telah memasuki tiga tahun masa kepemimpinan mulai pembangunan infrastruktur jalan, jembatan hingga saluran air.
 
Selain itu, sejumlah fasilitas yang mendukung sarana dan prasarana perkotaan seperti penerangan jalan umum termasuk upaya pencegahan banjir melalui normalisasi sungai di sejumlah lokasi.
 
"Program pembangunan yang kami jalankan sesuai skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah yang diharapkan hasilnya bisa membawa manfaat besar bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Aditya.
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023