Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengajak seluruh kader PKK untuk menyukseskan 10 program pokok yang memiliki visi mewujudkan kesejahteraan keluarga.
 
"Kami minta seluruh kader untuk meningkatkan kinerja sebagai garda terdepan dalam menyukseskan 10 program pokok PKK agar terwujud visi menyejahterakan keluarga," ujar Aditya di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Ketua PKK Banjarbaru luncurkan program dapur sehat atasi stunting
 
Pernyataan itu disampaikan Aditya di depan ratusan anggota dan kader PKK pada Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banjarbaru 2023 yang dilaksanakan di Kebun Raya Banua Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru.
 
Aditya juga berharap sinergitas dan kerja sama seluruh kader PKK Banjarbaru dapat lebih ditingkatkan sebagai satu wujud kemajuan, perubahan dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
"Kami mengapresiasi Jambore PKK karena anggota dan pengurus PKK memiliki peran yang sangat penting dalam ikut menyukseskan program pemerintah sehingga harus saling mendukung," ucapnya.
 
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi mengatakan PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting mendukung berbagai program pembangunan terutama pembangunan keluarga.
 
"Melalui Jambore PKK diharapkan dapat semakin menjalin sinergitas, kebersamaan dan kerja sama kader PKK sehingga terwujud kemajuan, perubahan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Aditya dan Ketua TP PKK Vivi Zubedi terima penghargaan Manggala Karya Kencana
 
Wali Kota Aditya juga menyerahkan penghargaan kepada pelaksana terbaik Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Banjarbaru 2023 kepada Kelurahan Guntung Manggis sebagai terbaik pertama.
 
Kemudian, wali kota bersama Ketua TP PKK juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kelurahan Sungai Ulin sebagai terbaik kedua dan terbaik ketiga diberikan kepada Kelurahan Cempaka.
 
Penghargaan juga diberikan kepada Kelurahan Palam atas evaluasi peningkatan kapasitas keluarga dan penghargaan inovasi perlindungan anak berbasis masyarakat tingkat Kalsel kepada Kelurahan Sungai Ulin.
 
Diketahui, Jambore PKK Banjarbaru 2023 diikuti sebanyak 567 kader PKK diisi berbagai lomba yakni lomba yel-yel, lomba sarung estafet, lomba PBB dan lomba memasukan sedotan ke dalam botol.
 
Kegiatan dihadiri pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru, camat dan lurah, pengurus dan anggota PKK kecamatan dan kelurahan serta pimpinan organisasi wanita se-Kota Banjarbaru.
 
Baca juga: PKK Banjarbaru luncurkan sekolah gratis pemberdayaan perempuan
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023