Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi yang diselenggarakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan RI, Jakarta Barat, Selasa (20/09).

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengukuti jalannya Rakornas dan diskusi yang dihadiri oleh para kepala daerah di Indonesia.

Rakernas Akuntansi yang dihadiri oleh sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Rapat Kerja Nasional Akutansi diawali dengan penyerahan penghargaan opini audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada perwakilan instansi, DPR, pemerintah provinsi dan pemerintah kota/kabupaten yang berprestasi.

Selain rapat kerja nasional, dalam diskusi tersebut juga diungkapkan pula masalah pengelolaan keuangan Negara di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Idrawati.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, sinergitas yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penerapan sistem akuntansi berbasis aktual dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.



Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016