Kandangan (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Nordiansyah mengatakan estimasi anggaran yang disiapkan untuk tunjangan profesi guru di daerahnya sebesar Rp38,6 miliar.


Menurut Nordiansyah di Kandangan Selasa, dengan jumlah anggaran yang disiapkan hingga triwulan ke empat maka tunjangan profesi guru di Kabupaten HSS tidak akan ada masalah.

"Kendati pemerintah pusat menghentikan aliran dana tunjangan profesi guru di triwulan tiga dan empat nanti, tetapi di sini sudah aman," katanya.

Kadisdik menambahkan, dengan posisi anggaran yang cukup aman hingga akhir tahun nanti maka tidak akan ada pemotongan tunjangan bagi guru penerimanya.

Pada triwulan pertama, tambah dia, guru yang menerima tunjangan profesi sebanyak 1.663 orang yang menelan anggaran sebesar Rp19,4 miliar dan triwulan kedua sebesar Rp 19,1 miliar.

Khusus triwulan ketiga dan empat, tambah dia, Disdik HSS masih menunggu data dari Kementerian Keuangan sebelum dilakukan verifikasi guru yang mendapatkan tunjangan, apakah para guru tersebut layak atau tidak menerima kembali sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan.

"Insya Allah Desember seluruh tunjangan dan hak guru bisa dibayarkan dengan tuntas," katanya.

Salah satu guru di HSS yang mendapatkan tunjangan profesi guru, Ahmad, mengatakan tunjangan profesi guru di triwulan pertama dan kedua sudah didapatkannya sesuai dengan ketentuan.

"Alhamdulillah sudah cair dan lancar di tahap pertama dan kedua, tinggal triwulan ketiga dan ke empat saja, semoga tidak ada kendala," katanya. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016