Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif meminta seluruh pejabat yang baru dilantik pada Kamis (15/9) bisa kerja cepat untuk mengejar target pembangunan yang belum terlaksana maksimal.

Bupati berharap, melalui pelantikan  5 pejabat eselon II, 43 pejabat eselon III, dan 10 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten HST, akan mampu mempercepat kinerja pembangunan daerah.

"Saya harapkan seluruh pejabat bisa mendukung dan mengimplementasikan seluruh program yang telah disusun, sesuai dengan target yang diharapkan," katanya.

Sebelumnya, Bupati telah melantik pejabat baru sesuai  SK Bupati Nomor 821.22/01-MP/BKD/2016 menyebutkan, lima pejabat dari jajaran struktural eselon II b yang dimutasi diantaranya, Abu Yazid Bustami yang semula menjadi Kepala Disdukcatpil yang juga merupakan Plt Sekretaris Daerah, sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Kepala Disporabudpar kini di isi oleh H Zain Zailani yang sebelumnya menjadi Kepala Badan PM dan Pemdes, Ir Zainuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapelluh naik menjadi Kepala Disnakkan.

Dinas perindustrian, pertambangan dan Energi sekarang diduduki oleh H Ainur Rafiq yang sebelumnya sebagai kepala Disnakertransos, sedangkan H Hasbi yang sebelumnya sebagai Kepala BKD menjadi Asisten 1 Bidang Pemerintahan.

Untuk pejabat eselon III yang dipromisakan menjadi camat adalah H Zainuddin yang sebelumnya sebagai Sekcam, sekarang menjadi Camat Batang Alai Utara, Edina Fitria Rahman yang sebelumnya Sekcam BAS menjadi Camat Pandawan.

Syafruddin dari Sekcam Limpasu menjadi Camat Batu Benawa, Muhammad Anhar sebelumnya menjadi Kepala Sub Bagian Otonomi Daerah Sekretariat Daerah sekarang menjadi Camat LAU, Sahri Ramadhan Sebelumnya Kepala Sub Bidang fasilitasi Administrasi DesaBadan PM dan Pemdes dipercaya menjadi Camat BAT.

Sedangkan M Afni Hidayat yang dulunya Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Limpasu naik menjadi Camat LAS.

Eselon III di Sekretariat Daerah yang di isi orang baru adalah Kepala Bagian Pemerintahan yang dijabat oleh Wahyudi Rahmad yang sebelumnya menjadi Camat LAU.

Kepala Bagian Umum Nurul Fadli yang sebelumnya menjadi Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat daerah, Kepala Bagian Perekonomian di jabat oleh Ikhwan Ussafa yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Sosial Bapedda.

H Akhmadi yang sebelumnya hanya menjadi Kasubag Keagamaan naik menjadi Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat.

Sedangkan untuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dipercayakan kepada H. M. Mahyuni yang sebelumnya sebagai Sekretaris Disperindagkop dan UMKM.

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu di jabat oleh H Zamhasari yang sebelumnya menjadi Camat BAT, Kepala Kesbangpol digantikan oleh H Abdul razak yang sebelumnya menjadi Camat Batara.

Kepala Kantor Perpustakaan Arsip daerah di pegang oleh Mardiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengolahan Data dan dokumen Kependudukan Disdukcatpil.

Yang menarik adalah para pejabat  fungsional yang naik menjadi pejabat struktural seperti Kepala SDN Pandawan , Syakdullah dipercaya Bupati mengisi Jabatan menjadi Kepala Bidang Pendidikan dasar dan Prasarana Sekolah Dinas Pendidikan.

Kepala Sekolah SMPIT Al-Khair , Misran dipercaya menjadi Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan.

Pewarta: M Taufik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016