Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin Pelaihari Kabupaten Tanah Laut memiliki pelayanan Neurointervensi (Kateterisasi Otak) dan Cathlab (Laboratorium Kateterisasi). 

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut, Kalimantan Selatan Dahnial Kifli mengatakan peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan sebagai bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat, termasuk pembangunan rumah sakit baru di Kecamatan Bumi Makmur.

Baca juga: Dinkes Tanah Laut jamin pelayanan kesehatan 123.495 warga kurang mampu

"Ini merupakan komitmen Pemkab Tanah Laut sesuai visi dan misi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Dahnial Kifli dikonfirmasi di Pelaihari, Jumat.

Dia berharap keberadaan ruang Cathlab dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan taraf pelayanan di RSUD Hadji Boejasin. 

"Pelayanan Cathlab ini menjadi salah satu langkah nyata dalam visi kami untuk menjadi kabupaten berdaya saing dan sejahtera di bidang kesehatan," lanjut Kifli.

Dalam rangkaian acara tersebut, Direktur RSUD Hadji Boejasin drg. Budi Rukhiyat melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk. 

Baca juga: Bupati: SDM kunci RSUD Hadji Boejasin Pelaihari bisa menjadi rumah sakit unggul

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023