Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan menggelar "One Night Saijaan" di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta (TMII).

"Kita akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang menggambarkan Kabupaten Kotabaru bertajuk "Bakunjangan Kekampung Laut" dalam rangka gelar seni budaya," kata Kepala Bidang Event dan Pertunjukan Disparpora Kabupaten Kotabaru Rudi Nugraha di Kotabaru, Rabu.

Baca juga: Legislator Kotabaru dorong pelestarian budaya di Teluk Tamiang

Rudi menyampaikan pagelaran tersebut berlangsung selama dua hari pada 9-10 Desember 2023.

"Alhamdulillah kita mendapat antusias dan respon positif, karena kegiatan Insya Allah akan mampu mengangkat citra daerah Kotabaru," tuturnya.

Ia menambahkan pameran ekonomi kreatif (Ekraf)" welcome dinner" secara kontinyu akan mengenalkan potensi pariwisata seni budaya guna mengangkat citra pariwisata, seni budaya dan potensi lain di Kotabaru.

Lanjut dia, pagelaran tersebut juga akan menampilkan kesenian dari suku Bajau Rampa asli dengan titian tali yang diiringi musik Alahay serta Tarian Tombak dan Japin Anak Delapan.

Baca juga: DPRD Kotabaru Sampaikan pandangan akhir Raperda pengembangan budaya literasi

Selain itu, One Night Saijaan merupakan terobosan untuk mempromosikan Kabupaten Kotabaru dengan menawarkan berbagai aspek kepada para investor yang berhadir pada kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, Kotabaru yang pertama melaksanakan paket pergelaran di Taman Mini Indonesia Indah setelah COVID-19," ujarnya

Rudi Berharap kegiatan ini lebih mengangkat nama Kotabaru pada tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: DPRD Kotabaru paripurnakan Raperda inisiatif pengembangan budaya literasi
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023