Atlet Dansa Sport Kalsel yang tampil pada ajang PON XIX 2016 Jawa Barat di hari pertama pertandingan Sabtu (17/9) gagal meraih medali.

Pertandingan cabang olahraga dansa sport yang digelar di Convention 1 Hotel Harris Kota Bandung, empat atlet dansa sport Kalsel tidak mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Pasangan Muslih dan Rusdiana yang turun di tiga nomor yakni Rising Star Latin, Free for cha cha dan free for all rumba gagal tampil maksimal.

Mereka sudah gugur di babak penyisihan grup dari tiga nomor yang diikuti meski sudah tampil dengan semaksimal mungkin.

Demikian juga dengan pasangan Agus dan Alya yang turun di dua nomor yakni Free For All Cha cha dan Rumba juga gagal dibabak penyisihan.

"Kami sudah memberikan kemampuan terbaik, namun atlet lain jauh lebih baik," kata Muslih usai pertandingan.

Pada hari kedua pertandingan, Minggu, (18/9) mereka masih akan tampil untuk nomor pre amateur latin dan free for all jive.

Dari dua nomor ini, mereka juga bakal sulit bersaing dengan atlet dari daerah lain yang dari komposisi gerakan lebih baik.

"Kami tetap berjuang untuk bisa memberikan yang terbaik," katanya. Selain nomor cha cha, Kalsel juga akan menurunkan atletnya di nomor hip hop yang akan bertanding pada Senin (19/9) dengan atket Nadia, Kiki dan Agus.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016