Maratpura, (Antaranews Kalsel) - Asosiasi Pasar Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan pertemuan untuk memantafkan pembahasan yang nantinya akan disampaian pada Musyawarah Nasional III Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2016 di Bogor Jawa Barat diantara untuk memajukan pasar tradisional supaya mampu bersaing.
 
Asisten II Pemerintah Kabupaten Banjar H Masruri mewakili Bupati Banjar yang meresmikan pertemuan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan ini, menyampaikan bahwa pertemuan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Karena menurutnya kedepannya pengelolaan pasar khususnya pasar tradisional akan lebih baik lagi, sehingga mampu bersaing dengan pasar-pasar modern yang membayangi perkembangan pasar tradisional di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, Bagusidian Wahono menambahkan, pertemuan ini nantinya akan membahas berbagai permasalahan sarana dan prasarana yang ada di pasar-pasar khususnya pasar tradisional yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk disampaikan pada musyawarah Nasional di Bogor Jawa Barat nantinya, Bagus Berharap pertemuan ini mampu meningkatkan persaingan para pedagang yang ada di Pasar Traidisonal khususnya di Pasar Tradisional Kabupaten Banjar, dalam menghadapi masyarakat ekonomi asia maupun globalisasi.

Pertemuan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan di Favehotel Banjarbaru ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar , H Ramlan , Pengelola Pasar Kabupaten/Kota Se Provinsi Kalimantan Selatan, dan lainnya./f


Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016