Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), serta stakeholder terkait dalam suksesnya gelaran puncak Hari Jadi ke-73 HSS yang dirangkai dengan gelaran makan gratis bersama.

"Kami mengapresiasi peringatan hari jadi ke-73 Kabupaten HSS, dirangkai dengan makan gratis bersama seluruh masyarakat yang ikut menyemarakkan puncak peringatan," kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin, dalam keterangan di Kandangan, Sabtu.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini agar menjadi tradisi setiap peringatan hari jadi di HSS, khususnya menjalin semangat kebersamaan dan gotong royong menyajikan makan bersama masyarakat dalam Festival Kuliner HSS.

Baca juga: Lapsus - Lonjakan ekonomi dan pendapatan, HSS tertata rapi dari kota hingga desa

Selain itu, terkait peringatan hari jadi, pihaknya terus mendorong agar Pemkab HSS dapat terus bergerak, bekerja dengan penuh semangat.

Menurut dia, ini menjadi penting karena kerja dari pemerintah juga bermodal semangat, sebagaimana Kandangan dikenal dengan julukan Kota Pejuang sehingga penting mewarisi semangat juang para pahlawan.

Dirinya ingin seiring peringatan ke-73 tahun, maka Kabupaten HSS dapat semakin sejahtera, aman, serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Penjabat Bupati HSS H Hermansyah mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang telah menyempatkan menghadiri puncak hari jadi ke-73 Kabupaten HSS.

"Banyak rangkaian peringatan hari jadi yang kita laksanakan, salah satunya yaitu kesenian Mamanda, yang jadi salah satu pertunjukan kesenian tradisional di Kalsel," ujarnya.

Peringatan hari jadi ke-73 Kabupaten HSS tahun 2023 dibuat dinamis, dengan melibatkan seluruh pihak mengedepankan budaya asli daerah.

Baca juga: Lapsus - 25.000 porsi Ketupat Kandangan meriahkan Hari Jadi ke-73 HSS

Senada itu, dirinya juga berkeinginan mewujudkan Kabupaten HSS semakin sejahtera, aman, dan damai. Masyarakat semakin maju dan berkembang, menjadi kabupaten yang agamis serta terhindar dari musibah serta bencana.

Dan segala keberhasilan pembangunan yang telah diraih saat ini, tak lepas dari peran maupun dukungan masyarakat, unsur forkopimda, doa dari para ulama dan kinerja jajaran Pemkab HSS.

"Seperti disampaikan Gubernur Kalsel, kita harus bergotong royong maka apapun halangan dan rintangan dalam memajukan daerah akan bisa terlewati dan bersama-sama kita hadapi," tutupnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023