Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Puluhan orangtua murid langsung melakukan aplikasi pembukaan rekening Simapan Pelajar (SimPel) untuk anaknya.

Antusias tersebut tergambar saat puluhan orangtua murid mengikuti Sosialisasi Produk Simpana Pelajar (SimPel) di SDN Tanjung Pagar 4 Banjarmasin, Jumat (9/9).

Bahkan mereka berharap kehadiran Bank Kalsel menerima dana tabungan dari asiswa dilakukan setiap hari Jumat.

"Saya berharap Bank Kalsel datang ke sekolah seminggu sekali agar anak didik lebih sering menabung," kata Sarbain, orangtua murid.

"Karena jadwal sekolah yang harus dikunjungi banyak jadi setiap sekolah hanya bisa sekali dalam dua minggu, tapi untuk sekolah ini khusus akan saya datangi minggu depan," kata Indah, Pemasar Bank Kalsel.

Lain halnya dengan Maysaroh, dirinya tidak hanya membukakan anaknya yang bersekolah di SDN Tanjung Pagar 4, tetapi juga anaknya yang sudah duduk di SMP.

"Saya ingin membukakan tabungan untuk anak yang duduk di tingkat SMP," kata Maysaroh.

Dengan setoran awal hanya 5 ribu rupiah saat melakukan pembukaan rekening SimPel, orangtua murid antusias ingin segera mendaftarkan anaknya, agar memiliki pengetahuan tentang manfaat menabung.

"Kehadiran program Bank Kalsel ini sangat membantu anak didik membiasakan diri menabung," kata Kepala SDN Tanjung Pagar 4, Nelly Mariani.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016