Bank Kalsel memberikan bantuan sarana berupa satu unit Gazebo di kawasan Wisata Bukit Batu, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, sebagai komitmen mendukung perkembangan pariwisata di Kalimantan Selatan.

Pada keterangan tertulis Humas Bank Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (30/11) menyampaikan, selain Gazebo Bank Kalsel juga memberikan bantuan dan Empat buah bak sampah pilah, melalui program CSR, sebagai upaya untuk meningkatkan daya tarik tempat wisata.

Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Fathimatuzzahra pada acara peresmian destinasi wisata Pulau Konservasi Ulin, Borneo Swageri Island, di Kawasan Riam Kanan, kabupaten Banjar, pada selasa (28/11) kemarin.

Penyerahan bantuan, disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah; Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar; dan Tokoh Pemuda Peduli Lingkungan, H. Sandi Fitrian Noor , usai melaksanakan penanaman 1000 pohon ulin, melalui program revolusi hijau.

Disela Kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Bank Kalsel pada hari ini tidak hanya sebagai sumbangan fisik tetapi juga sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan sektor pariwisata di Kalsel.

Dengan adanya fasilitas baru ini di Wisata Bukit Batu, diharapkan dapat meningkatkan minat kunjungan baik dari wisatawan lokal maupun internasional.

"Kami berkomitmen mendukung program revolusi hijau demi pembangunan berkelanjutan di Kalimantan Selatan, semakin berkembangnya sektor pariwisata di Kalsel diharapkan turut mendukung pertumbuhan perekonomian di Kalsel, selain dari sumber daya alam " ungkap Fachrudin.

Sebagai informasi, Bank Kalsel telah aktif melaksanakan berbagai program dalam mendukung semangat revolusi hijau.

Salah satunya adalah program penanaman pohon, di mana setiap pembiayaan rumah melalui Bank Kalsel akan diikuti dengan penanaman pohon. Hal ini merupakan bentuk kontribusi nyata terhadap program revolusi hijau yang diadvokasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023