Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah beserta sejumlah pejabat berziarah ke makam mantan bupati HSS menjelang Hari Jadi ke-73 kabupaten setempat sebagai tradisi keagamaan.

"Kita merasa syukur karena kegiatan ziarah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Kabupaten HSS dapat terlaksana dengan lancar," kata Hermansyah di Kandangan, Kamis.

Hermansyah menyampaikan doa para pendiri dan mantan kepala daerah yang sudah berjuang dan mengabdi untuk HSS agar segala amal ibadah diterima Allah SWT, dan mendapatkan tempatkan terbaik.

Baca juga: Pemkab HSS kembali salurkan program PRS dan beras sejahtera daerah

Hermansyah mengawali ziarah makam H. Kasyful Anwar (Bupati Periode 1958-1959, 1960-1963) terletak di Alkah Keluarga, Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung.

Kemudian, para pejabat HSS mengunjungi makam H. Saidul Hudarie (Bupati 1993-1998, 1998-2003) di Alkah Keluarga Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan.

Dilanjutkan, ke makam  H.A Gafuri (Bupati Periode 1983-1988) di Alkah Keluarga, Parincahan, Kecamatan Kandangan, terakhir ke makam H. Muhammad Arlan SH (Bupati periode 1988-1993) di Alkah Keluarga, Gambah Luar, Kecamatan Kandangan.

Baca juga: Dinkes HSS gelar monev implementasi pola pengelolaan keuangan BLUD

Pada setiap ziarah ke makam, digelar doa bersama dan diserahkan bingkisan kepada para keluarga almarhum mantan Bupati, turut berhadir unsur Forkopimda HSS, Pelaksana harian Sekretaris Daerah HSS Efran, Ketua MUI HSS Tuan Guru H. Jamhari Muhdin.

Selain itu, juga Tuan Guru H. Muchyar Dahri, para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat pengawas, pejabat administrator, serta para keluarga pendiri Bumi Rakat Mufakat, HSS.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023