Ketua komisi I DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Gewsima Mega Putra menargetkan program beasiswa pendidikan tahun 2024 sebanyak 5000 siswa Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah pemilihan.

"Tahun depan program ini tetap diperuntukkan  untuk SD dan  SMP ," kata Gewsima Megaputra di Kotabaru. Selasa.

Putra menjelaskan,di tahun 2024 target digulirkanya program beasiswa pendidikan di wilayah pemilihan meliputi Kecamatan Pulau Laut Sigam,Pulau Laut Utara, Pulau Laut Timur dan Pulau Sebuku untuk mencegah agar anak anak di masa pendidikan tidak putus sekolah hingga jenjang perguruan tinggi.

Besaran beasiswa dari tingkat sekolah Dasar, SMP besaran nominal digolongkan berdasarkan tingkatan pendidikan.

"Untuk Sekolah Dasar sebesar Rp 750 ribu dan SMP 1 juta rupiah," ujarnya.

Sebelumnya di Tahun 2023 Putra sapaan Akrabnya Gewsima Megaputra telah menyalurkan program beasiswa sebanyak 2500 siswa serta penyaluran beasiswa di salurkan secara langsung turun ke sekolah sekolah penerima beasiswa.

Ia juga menyampaikan, selain memberikan secara langsung putra juga menjaring aspirasi para guru dan murid baik sistem pendidikan maupun kendala yang di hadapi para pelajar dengan sitem pendidikan yang ada.

Sebelumnya pada tahun 2021, Ia menjadi ketua  pansus perda bantuan dana dan beasiswa pendidikan dan 2023 beasiswa tersebut direalisasikan .

Penilaian penerima beasiswa melalui tahapan seleksi yang di lakukan ketua komisi satu tersebut berdasarkan hasil survei secara akademik dan secara sosial.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023