Anggota DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan terus mendorong para atlet berprestasi di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan salah satunya mengunjungi pusat latihan Pencak Silat Terate Sport Center.

“Kunjungan ini saya lakukan pada kegiatan reses masa sidang ketiga, dengan tujuan untuk mendukung dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Terate Sport Center serta memotivasi atlet-atlet berbakat di Balangan,” kata Rusdin kepada media di Balangan, Selasa.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin cari potensi atlet disabilitas

Rusdin menuturkan pusat latihan Terate Sport Center ini, meskipun memiliki fasilitas yang sederhana tetapi telah berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi maupun nasional. 

Rusdin menyebutkan tempat ini menjadi tempat digemblengnya atlet-atlet asli Banua Sanggam, yang terus berproses dan berusaha memberikan prestasi terbaik untuk masa depan.

“Pada kunjungan ini juga saya melakukan diskusi dengan pelatih serta para atlet, saya juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan semangat dalam berlatih serta berkompetisi,” ujar Rusdin.

Selain itu Rusdin ke depan, juga berupaya memberikan kontribusi bagi kemajuan Terate Sport Center pada tahun mendatang.

"Kita berharap kunjungan ini dapat memberikan motivasi tambahan bagi atlet Terate Sport Center untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Balangan," harapnya.

Bagi Rusdin, Terate Sport Center menjadi tempat yang membanggakan bagi atlet-atlet berbakat dan dengan dukungan dari semua pihak dan pemerintah daerah, diharapkan prestasi terus meningkat dan mencapai level nasional yang lebih tinggi.

"Semoga kunjungan ini menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara Terate Sport Center dan pemerintah daerah dalam mencetak atlet-atlet pencak silat yang berprestasi," tuturnya.

Baca juga: Kadispora Kalsel minta atlet POMNAS junjung sportivitas

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023