Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Syakhril Hadrianadi mengatakan, pada tahun anggaran 2023 Dinas PUPR Tanah Laut menetapkan 11 program strategis pembangunan dengan menelan anggaran sekitar Rp100 miliar.

"Ke-11 program strategis pembangunan itu diantaranya, pembangunan rumah sakit di Bumi Makmur, pembanguan Siring Minta Tirta, pembangunan pendistrian Jalan A Yani, pembangunan pendistrian Jalan H Boejasin," ujar Syakhril Hadrianadi, di Pelaihari, Selasa.

Baca juga: Kotabaru PUPR targets IPLT Sebelimbingan to be completed in December

Selain itu, menurut dia, pembangunan Jembatan Pemalongan, pembangunan strategis pengaman-pengaman pantai, proyek air bersih, pembangunan drainase, sumur bor dan pemeliharaan jalan dan jembatan. 

Dari 11 proyek strategis tersebut, jelas dia, pembanguan Rumah Sakit di Bumi Makmur tife D, pembangunan dranase dan pembangunan pendistrian Jalan H Boejasin lebih banyak forsi anggaran pembangunannya.

"Selan itu juga pada tahun anggaran 2023, Dinas PUPR Tanah Laut melaksanakan pembangunan disampaikan melalui Musrenbang,'terangnya.

lebih lanjut dia mengemukakan, pada tahun anggatan 2024 mendatang Dinas PUPR Tanah Laut masih melakukan program normalisasi saluran, program perlindungan pantai dan semua bidang terkait.

Dia berharap, apa yang sudah diselenggarakan terkait amanah disampaikan dari masyarakat dapat dikelola bersama-sama dengan tim anggaran pemerintah daerah dan legislatif membuahkan hasil diinginkan.

"Kami tentunya bersemangat membangun daerah ini, apa yang bisa kita lksanakan sesuai amanah bisa kita laksanakan,"tandasnya.

Kemudian, papar dia, Dinas PUPR Tanah Laut juga melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat apabila ada jalan maupun fasilitas lain perlu pemeliharaan.

Baca juga: Kalimantan III BWS anticipating disasters ahead of rainy season

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023