Sebanyak 460 mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan meraih beasiswa Program Indonesia Pintar atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah pada 2023.
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Minggu, penyaluran bantuan beasiswa dari pemerintah pusat tersebut sudah dilaksanakan kepada mahasiswa dan mahasiswi penerima manfaat.

Baca juga: 13 pejabat baru Poliban dilantik
 
"Alhamdulillah dengan kita bagikan buku tabungan penerima KIP kuliah semoga dapat membantu mahasiswa kita," ujar Joni.
 
Menurut Joni, realisasi penyaluran beasiswa KIP Kuliah Merdeka sebagai implementasi Program Indonesia Pintar (PIP) Pendidikan Tinggi yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI pada 2023.
 
"Tentunya ini disambut sangat antusias oleh para mahasiswa dan mahasiswi kita," paparnya.
 
Joni pun mengingatkan agar mahasiswa memanfaatkan beasiswa tersebut sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan kuliah.
 
“Saya berharap kepada para penerima dana KIP kuliah agar bisa hemat dalam penggunaan uang yang diterima agar tidak habis dalam waktu 1 semester," tutur Joni.

Baca juga: Poliban lakukan langkah tingkatkan brand value program studi
 
Sementara itu, Kepala Sub Bagian Akademik Poliban Kalsel, Fredy Herdianto menjelaskan untuk Tahun Akademik 2023/2024 ini, penerima KIP kuliah di Poliban mencapai 460 orang.
 
"Penerima manfaat KIP kuliah ini terbagi dua skema, yaitu full pendanaan biaya pendidikan dan biaya hidup sebanyak 308 orang dan skema biaya pendidikan saja, kita dapat kuota 149 orang," papar Fredy
 
Dia berharap semua mahasiswa baru yang telah mendapat beasiswa ini bisa mempertahankan prestasi akademik dengan IPK minimal 3.0.
 
"Juga ikut aktif dalam kegiatan atau organisasi Poliban dan bisa berprestasi mewakili Poliban," demikian katanya.

Baca juga: Direktur Poliban: "Gernas 1000 Startup Digital" tumbuhkan semangat
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi (depan tengah) saat menyerahkan secara simbolis buku tabungan beasiswa Program Indonesia Pintar atau KIP kuliah kepada para mahasiswa dan mahasiswinya di kampus Poliban di Banjarmasin pada 21 November 2023. (ANTARA/HO-POLIBAN)

Baca: Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023