Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur melantik sebanyak 63 pejabat fungsional yang disiapkan untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi untuk melayani masyarakat dari berbagai bidang.
 
Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah puluhan pejabat fungsional itu dilakukan Bupati Banjar di Aula Wisma Sultan Sulaiman Kantor BKPSDM, Martapura, Selasa.

Baca juga: Pelantikan anggota DPRD diwarnai demo mahasiswa
 
"Pelantikan ini menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat serta kebanggaan menjadi bagian penting dalam lingkup Pemkab Banjar," ujar Saidi.
 
Menurut Saidi, pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 63 orang terdiri dari 56 tenaga guru, lima tenaga kesehatan, satu tenaga auditor dan satu orang tenaga pengelola pengadaan barang/jasa.
 
Diharapkan Saidi, pejabat fungsional yang dilantik dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh perhatian, komitmen dan menjalankan tugasnya penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.
 
"Selain itu, mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi yang diamanatkan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi semakin meningkatkan pelayanan publik Pemkab Banjar kepada masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Bupati lantik tiga pimpinan Tinggi Pratama
 
Salah seorang tenaga pengajar yang sudah 19 tahun mengabdi di Sekolah Dasar (SD) Ali Rahman bersyukur dan senang telah dilantik menjadi pejabat fungsional setelah cukup lama menunggu.
 
"Alhamdulillah sangat bahagia hari ini dilantik dan saya berjanji akan lebih baik lagi dan semangat dalam menjalankan tugas," ucap Ali yang sehari-hari menjadi guru SDN Paku Alam Kecamatan Sungai Tabuk.
 
Sementara itu, pelantikan disaksikan Asisten Administrasi Umum Rahmat Dhani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: Ditantang Miliki Website Sendiri

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023