PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia memberikan perlindungan kesehatan kepada 10.000 pelari Indonesia dan mancanegara dalam kegiatan Borobudur Marathon 2023 di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (20/11).

“Kami melindungi kesehatan para pelari dari risiko meninggal dunia, dan perawatan rumah sakit yang diakibatkan kecelakaan saat berlari,” kata Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama dalam keterangan tertulis di Banjarmasin, Senin.

Ia menyebutkan sejak kali pertama sebagai mitra Borobudur Marathon pada 2018 hingga 2023, Generali Indonesia sudah memberikan perlindungan kesehatan kepada 34.000 pelari.

“Kami konsisten mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat melalui olah raga, kami juga mengucapkan selamat bagi pelari yang finish tercepat pada kompetisi Borobudur Marathon 2023,” ucapnya.

Dia mengingatkan masyarakat tentang pentingnya perlindungan diri berupa asuransi kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk kegiatan olahraga berlari.

Sebelum puncak acara di Magelang, Generali Indonesia bersama tim Borobudur Marathon telah melalui rangkaian acara Friendship Run di 10 kota se-Indonesia dengan total peserta 10.000, mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Palembang.

Ia mengatakan rangkaian kegiatan di berbagai kota itu merupakan bagian dari edukasi kesehatan serta finansial, sekaligus menjadi momentum Generali Indonesia menyebarluaskan gaya hidup sehat sebagai persiapan bekal masa depan.

Sesuai tema tahun ini “Voice of Unity”, tujuan yang sama menjadi kunci kolaborasi kedua pihak menyuarakan hal-hal positif demi membangun persatuan bangsa.

Borobudur Marathon dilaksanakan tidak hanya untuk sekedar berlari, tetapi juga untuk mendorong potensi pariwisata dan masyarakat sekitar agar lebih maju dan berkembang serta peningkatan perekonomian daerah melalui UMKM.

Pada kegiatan Borobudur Marathon 2023 di Magelang, Generali Indonesia menghadirkan berbagai aktivitas kesehatan. Pada periode Januari-Oktober 2023, Generali Indonesia sudah memberikan klaim kesehatan senilai Rp956,6 miliar untuk 213.000 pelanggan yang terdiri dari asuransi penyakit kritis dan meninggal dunia.

“Para pelari Borobudur Marathon 2023 dan masyarakat sekitar memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya kesehatan, kami memberikan solusi kesehatan dengan manfaat yang pasti, ujar Vivin.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023