Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Telkomsel berhasil  meraih The Champion  Of Banjarmasin  Wow Service Excellence Award 2016  untuk category Cellular Operation 2016 yang diberikan oleh Markplus.

Dalam penghargaan tersebut Telkomsel mendapatkan posisi  sebagai perusahaan yang memberikan tingkat pelayanan yang "WOW" dan terbaik bagi pelanggannya, dalam kategori Cellular Operator.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan diterima langsung oleh Manager Branch Banjarmasin, Eko Wahyudi dalam acara penganugerahan  Banjarmasin WOW Service Excellence Award 2016 yang dilaksanakan di  Ball Room Hotel Mercure pada   Selasa, (6/9).

Manager Branch Banjarmasin,  Eko Wahyudi  mengatakan penghargaan The Best Champion of  Banjarmasin  WOW Service Excellent Award ini merupakan wujud apresiasi bagi Telkomsel dalam memberikan pelayanan beyond customer expectation.

"Kami selalu melakukan pembaharuan baik dari segi teknologi maupun kualitas sumber daya manusia, tanpa terkecuali dalam layanan pelanggan ," katanya.

Dalam pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat, Telkomsel tidak hanya mengandalkan para outlet-outlet yang tersebar di beberapa titik yang ada di wilayah Kalimantan Selatan tetapi melalui pemanfaatan berbagai event yang kerap di lakukan Telkomsel dan melalui  mobile service.

Selain itu juga tersedia pelayanan mandiri melalui aplikasi My Telkomsel tanpa harus pelanggan datang ke GraPARI / pusat layanan Telkomsel. Dengan mengaktifkan My Telkomsel, Pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa, cek tagihan, redeem poin dll.

Survey yang dilakukan oleh MarkPlus sebagai lembaga riset independen yang dilakukan langsung ke masyarakat sebagai pemilih menjadikan penghargaan di bidang Category Celullar Operator  sebagai representasi kenyataan di lapangan dan hal ini menggambarkan konsistensi Telkomsel dalam upaya memberikan kemanfaatan yang lebih dibandingkan produk-produk sejenis di pasaran,

"Ini membuktikan bahwa strategi pemasaran dan pengguna produk Telkomsel begitu meningkat di setiap tahunnya  dan diterima dengan baik sesuai kebutuhan pelanggan," katanya.

Penghargaan Banjarmasin  WOW Service Excellence Award 2016 sendiri merupakan program penghargaan yang diberikan kepada para local champion di kota Banjarmasin  dengan Service Excellence Index tertinggi melalui konsep WOW Marketing.

Konsep tersebut , mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight yang terhadap 1000 responden di kota Banjarmasin  yang dilakukan pada bulan April – Juli 2016.

Pada WOW SEA ini, MarkPlus mengukur kepuasan konsumen di lima dimensi yang masing-masing berkorespondensi dengan tahap yang dilalui pada customer path yaitu Aware-Appeal-Ask-Act dan Advocate.

Kelima dimensi itu adalah: clarity of communication atau seberapa jauh perusahaan memperlihatkan citra mereka kepada konsumen.

Semakin jelas komunikasi yang disampaikan maka semakin bagus juga awareness calon konsumen terhadap merek tersebut.

Selanjutnya ada favorability of brand yakni seberapa suka konsumen terhadap merek yang mereka ketahui sehingga konsumen lebih memilih merek itu dibandingkan merek lain.

Selanjutnya ada accessibility of channel, seberapa mudah konsumen mencari tahu mengenai merek yang akan ia gunakan.

Lalu ada suitability of offering, pada tahap ini konsumen bisa menentukan apakah merek yang ia gunakan berhasil menjawab kebutahannya atau tidak.

Serta yang paling akhir adalah quality of service yang menunjukkan seberapa puas konsumen terhadap layanan-layanan yang diberikan oleh perusahaan. Pada masing-masing dimensi, dinilai kepuasan konsumen pada setiap bentuk interaksi merek dengan konsumennya baik secara langsung, melalui call center atau melalui media online.
    

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016