Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah.

"Jangan melupakan sejarah, sejarah itulah yang nanti membimbing kita bagaimana kita bisa mengisi nilai-nilai kejuangan, demi kemajuan Indonesia dan Kabupaten HSS," ujar Hermansyah dalam pidato amanat upacara, di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Sabtu.

Baca juga: Kalsel kemarin, kenaikan insentif Ketua RT hingga Jelajah Loksado ke-3

Dirinya berharap agar bersama-sama bergerak memerangi kebodohan, memerangi kemiskinan dan memerangi keterbelakangan dalam membangun masa depan berdaulat, dan mewujudkan Kabupaten HSS menjadi yang terbaik.

Terkait peringatan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", ditujukan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa.

"Tema ini kita angkat, dalam menjawab ancaman penjajahan modern yang nyata saat ini," ujarnya.

Baca juga: HSS Raih Penghargaan Bhumandala Rajata Badan Informasi Geospasial

Kegiatan dirangkai penyerahan penghargaan juara umum Jambore Kader Posyandu Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, diserahkan Pj. Bupati HSS bersama Pj. Ketua TP PKK HSS Hj. Rusnawati Hermansyah.

Selain itu, juga diserahkan bantuan tanggap darurat untuk kawasan siaga bencana Kabupaten HSS kepada perwakilan pengurus kawasan siaga bencana, serta penyerahan tali asih kepada para veteran dan janda veteran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023