Badan Anggaran DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten HSS, memulai pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Wakil Ketua I DPRD HSS Haji Kartoyo, mengatakan rapat membahas rencana anggaran tahun 2024, merupakan langkah penting dalam perencanaan dan pengalokasian dana dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten HSS.

Baca juga: DPRD HSS usul tutup Si OPEN agar layanan birokrasi lebih efesien

“Proses ini menunjukkan komitmen memastikan alokasi anggaran yang efisien dan efektif sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan usai memimpin rapat bersama Wakil Ketua II H Muhammad Kusasi mengutip pers release Setwan DPRD HSS, di Kandangan, Selasa.

Dijelaskan dia, sesuai jadwal ditargetkan maka pembahasan Raperda APBD tahun 2024 diiharapkan dapat tepat waktu, tepatnya di bulan November mendatang sudah bisa diselesaikan.

Dalam rapat ini, para pemangku kepentingan yang terlibat, berkumpul untuk membahas rencana anggaran tahun 2024, menyusun perencanaan dan pengalokasian dana APBD 2024.

Baca juga: DPRD HSS rapat paripurna bersama eksekutif tetapkan 14 Propemperda

Pembahasan ini juga menunjukkan kemitraan harmonis dan dinamis antara DPRD dan pemerintah daerah dalam merumuskan alokasi anggaran agar tepat sasaran, tepat anggaran dan tepat kemanfaatan, khususnya dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat setempat.

Rapat ini dihadiri oleh para asisten, para kepala perangkat daerah, kepala Bagian Setda, camat, dan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023