Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menyiapkan mobil layanan kesehatan serta satuan tugasnya untuk mendukung satuan tugas yang menangani bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Mobil layanan kesehatan sebagai pendukung satgas penangannan karhutla milik Polres Balangan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di wilayah Kalimantan Selatan.

Dikatakan Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni, Minggu di Paringin, mobil ini akan menangani pertolongan dini jika ada masyarakat terkena dampak karhutla seperti sesak nafas dan lain sebagainya.

Adapun peralatan penunjang yang ada di mobil ini sebutnya, adalah obat-obatan, tandu, tandu portable yang bisa dibawa kelapangan, tabung oksigen dan masker.

Mobil layanan kesehatan ini lanjutnya, akan turut serta dalam kegiatan penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan sebagai pendukung para petugas serta warga yang membutuhkan pertolongan dini.

"Jika ada kebakaran lahan atau hutan, mobil ini akan meluncur memberikan penanganan dini jika ada masyarakat yang terdampak asap atau kabut," katanya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016