Balangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Halong.

Kepala BNNK Balangan AKBP Abdul Muthalib, Jumat di Paringin mengungkapkan, pada Rabu (31/8) lalu pihaknya telah melaksanakan sosialisasi kepada para murid dan dewan guru SMPN 1 Halong.

Disebutkan Abdul Mutalib, setidaknya ada 180 siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi bahaya narkoba oleh BNNK setempat, yang bertempat di aula SMPN 1 Halong.

"Bukan hanya para siswa-siswi SMPN 1 Halong yang mendapatkan sosialisasi, bahkan para dewan guru serta kepala sekolah juga berhadir saat sosialisasi tersebut," ujarnya.

Kecamatan Halong menurut Abdul Muthalib, merupakan wilayah yang jauh dari perkotaan, dan minim informasi mengenai narkoba, sehingga rentan peredaran jenis narkoba.

"Untuk itu kita terus menyusuri wilayah pinggiran untuk sosialisasi narkoba, dari mulai usia remaja hingga para guru dan orang tua nantinya," sampai Abdul Muthalib.

Dikatakan, selain sosialisasi secara langsung, BNNK juga akan melakukan sosialisasi melalui media pamflet, brosur, kalender dan lain sebagainya, sehingga bahaya narkoba ini bisa difahami bahkan dihindari masyarakat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016