Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan berharap tim takraw dari provinsinya bisa meraih medali di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat tahun 2016.

Ketua KONI Kalimantan Selatan (Kalsel) H Bambang Herry Purnama mengemukakan harapan tersebut usai melihat kegiatan tim takraw provinsinya yang sedang pemusatan latihan di lapangan transito di Banjarmasin, Rabu.

Mantan anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalsel itu menyatakan puas melihat tim takraw provinsinya tersebut, dan bahkan optimistis cabang olahraga takraw bisa menyumbang medali untuk mengharumkan nama daerah sendiri pada PON nanti.

"Saya puas melihat tim takraw kita yang menunjukkan kemajuan menggembirakan, saya berharap, bahkan optimis bisa menyumbang medali untuk Kalsel. Apalagi Kalsel termasuk tiga daerah yang diperhitungkan di PON nanti, yaitu Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan," tuturnya,

"Kita berharap tim takraw bisa mempertahankan kekompakan serta kemampuan sebagaimana saat pemusatan latihan," lanjutnya

didampingi Sekretaris KONI Kalsel Sarmidi, Wakil Ketua bidang pembinaan prestasi Gusti Perdana Kesuma, serta beberapa pengurus lain.

Pengusaha yang menggembari olahraga pacuan kuda itu juga minta agar atlet-atlet takraw Kalsel bisa menjaga kondisi badan untuk tetap fit menjelang tibanya waktu berlaga di PON XIX.

"Jaga kondisi badan, minum vitamin, perhatikan makan dan istirahat dengan baik," pesan suami Hj Hariyatie S.Sos (anggota DPRD Kalsel dari Partai Golkar) tersebut.

Sedangkan untuk porsi latihan, dia minta tidak perlu lagi latihan keras. "Porsi latihan yang ringan-ringan saja, apalagi kondisi para atlet saat ini sudah 90 persen, jadi tidak perlu lagi latihan keras karena dikuatirkan bisa cedera," demikian Bambang.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalsel H Puar Junaidi S.Sos didampingi pelatih Hanafi mengatakan, tim takraw provinsinya dalam kondisi 95 persen dan siap berlaga di PON XIX Jawa Barat.

"Dengan melihat kondisi atlet serta materi bermain, insya Allah tim takraw kita dapat meraih medali atau mengharumkan nama daerah Kalsel," ujar Puar yang juga anggota Komisi IV bidang kesra DPRD tingkat provinsi tersebut.

Tim takraw Kalsel tersebut sebelum pemusatan latihan menghadapi PON XIX di Jabar September 2016, juga uji tanding ke negeri jiran Malaysia selama sepekan.

Turut menyambut rombongan KONI Kalsel saat memantau tim takraw tersebut, selain Ketua PSTI provinsi setempat, juga sekretaris pengurus caban olahrga itu sendiri, Zainal serta beberapa pengurus lain.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016