Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur menyampaikan informasi Martapura sebagai "Kota Santri" kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) setempat yang baru menjabat, Bambang Rudy Hartoko.

Saidi menuturkan hal itu saat pisah sambut dari Kajari Banjar yang lama Muhammad Bardan kepada Bambang Rudy Hartoko di Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat malam.

Baca juga: Pemkab Banjar dan Kejati Kalsel bangun pelayanan satu pintu

Menurut Saidi, Kabupaten Banjar terkenal dengan masyarakat yang religius dan banyak pondok pesantren yang tersebar di seluruh kawasan sehingga Kota Martapura dijuluki sebagai Kota Santri.

Pada kesempatan itu, Saidi berharap pejabat Kejari Banjar yang baru dapat tetap menjaga hubungan baik dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar.
 
"Kami berharap, Kajari baru dapat saling bersinergi dengan Pemkab Banjar dan unsur Forkopimda sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar," ujar Saidi.
 
Saidi menegaskan Pemkab Banjar siap menjalin sinergitas dengan Kajari Banjar yang baru untuk membingkai pembangunan di Kabupaten Banjar sehingga masyarakat semakin maju dan sejahtera.
 
Saidi pun mengapresiasi kinerja Kajari Banjar sebelumnya, Muhammad Bardan karena memberikan sumbangsih selama melaksanakan tugas dan pengabdian di kabupaten tersebut.

Baca juga: Kalsel kemarin, Pramuka se-Indonesia hingga sunatan masal Kejari Balangan
 
"Terima kasih kepada Pak Bardan, selamat jalan dan selamat bertugas. Semoga semakin sukses dalam mengemban amanah yang diberikan di tempat baru dan tetap menjalin silaturahmi," tutur Saidi.
 
Kajari Banjar Bambang Rudy Hartoko bersyukur dapat bertugas di tempat yang baru dan berharap bimbingan dan dukungan agar menjalankan tugas dengan baik dalam mengawal program strategis daerah.
 
"Kami siap menjalin sinergitas dan bersama bupati serta Forkopimda sehingga apa yang dikerjakan dapat memberikan manfaat bagi orang lain maupun memberikan kontribusi untuk negara," ucapnya.
 
Pisah sambut yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas diakhiri pemberian cenderamata dan suvenir dari Bupati didampingi istri kepada Muhammad Bardan yang menerima penuh haru.

Baca juga: Unjuk rasa dugaan korupsi dana perjadin di Kejari Banjar

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023