Semarang, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpendapat bahwa ajang bersepeda bisa menjadi strategi jitu dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di tiap daerah.

"Kami akan menyelenggarakan ajang bersepeda berskala internasional pada November mendatang sehingga pesepeda dunia dapat menyaksikan secara langsung kecantikan pariwisata Jawa Tengah," katanya di Semarang, Senin.

Menurut Ganjar, tidak ada salahnya jika olahraga dipadukan dengan pariwisata karena hal tersebut menjadi hal baru yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah yang menggelar "sport tourism" tersebut.

"Kami sedang mencoba memadukan antara 'sportainment' dengan 'tourism'dan pada November mendatang ada ajang bersepeda di sekitar Candi Borobudur," ujarnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyambut baik adanya pihak yang menginisiasi ajang bersepeda di kawasan Dataran Tinggi Dieng.

"'Track'-nya pasti luar biasa bagus dan menantang," kata mantan anggota DPR RI itu.

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, potensi objek wisata di 35 kabupaten/kota saat ini tercatat 417 lokasi yang terdiri atas 132 lokasi wisata alam, 88 lokasi wisata budaya, 105 lokasi wisata buatan, 21 lokasi wisata minat khusus, dan wisata lain-lain 71 lokasi.

Pewarta: Wisnu Adhi N

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016