Tabalong Open Badminton Tournament 2023 mulai digelar Rabu (25/10) selain diikuti atlet asal Kalimantan Selatan juga dimeriahkan hadirnya atlet asal Kota Jakarta dan Provinsi Kalimantan Timur.

 Ketua Pelaksana Andi Tripenus Frayudam mengatakan tercatat sebanyak 543 atlet yang turun di turnamen untuk   13 kategori nomor lomba,  diantaranya 8 kategori kelompok umur.

“Tahun ini atlet luar Kalsel turut berlaga di Tabalong Open Badminton Tournament  yang kita laksanakan 25 sampai 29 Oktober 2023," jelas Andi di Tabalong, Kamis.

Untuk kelompok usia umur ini tambahnya sebagai upaya mengembangkan bibit-bibit bulutangkis yang ada di 'Bumi Saraba Kawa'  maupun di Kalimantan agar melahirkan atlet-atlet yang berkualitas.

Tabalong Open Badminton Tournament 2023  yang dilaksanakan di Sport Complex Arena GOR Pembataan  dibuka langsung Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

"Kejuaraan bulutangkis jadi ajang mencetak pemain baru di Tabalong dan kehadiran  atlet luar dapat memotivasi atlet lokal untuk meningkatkan kemampuannya," jelas Anang.

Anang  mengharapkan  seluruh  atlet yang bertanding dapat secara maksimal mengikuti ajang kejuaraan tersebut dan  menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara itu pihak panitia pelaksana juga tidak memungut biaya masuk bagi masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen ini.

“Biaya masuk  kita gratiskan untuk  menambah antusias pemain maupun penonton” ujar Andi.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023