Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Gewsima Mega Putra mendorong para pencari kerja (Pencaker) untuk meningkatkan kemampuan kompetensi dibidang dunia kerja di balai latihan kerja (KLK).

"Kita harapkan Disnakertrans sebagai mitra DPRD dalam melaksanakan program - program bagi calon - calon pekerja yang memiliki potensi baik dalam dunia kerja. Sehingga kemampuan mereka ditunjang dengan peningkatan kompetensi," kata Gewsima Putra seusai menghadiri pembukaan pelatihan di BLK di Kotabaru, Senin

Putra mengatakan,  pelatihan yang di adakan  Disnakertrans melalui BLK mampu menjawab tantangan dunia usaha bagi para calon pencari kerja untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Pelatihan yang diberikan berupa operator alat berat, komputer, dan garmen apparel sebagai dasar bagi pencaker untuk menuju jenjang ke dalam dunia kerja 

" Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kotabaru memberikan pelatihan," katanya.

Ia berharap kepada peserta pelatihan materi yang diberikan berguna untuk diri sendiri dan sekitar.

"Dengan adanya pelatihan operator alat berat, dibimbing tenaga-tenaga ahli dan berpengalaman yang memiliki kompetensi di bidang alat berat, sehingga regenerasi dan alih teknologi berjalan dengan baik," demikian Gewsima Mega Putra.

Pewarta: aqsin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023