Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Hermansyah menghadiri silaturrahmi dengan para kepala desa dan dan aparat desa di Aula kantor Kecamatan Simpur.

"Khusus menghadapi pemilu legislatif dan pilkada serta presiden mendatang, saya ingin mengingatkan agar para kepala desa maupun perangkat desa yang ada tetap menjaga netralitas," katanya dalam sambutan pengantar silaturrahmi, di Simpur, Selasa.
.
Dijelaskan dia, para kepala desa dan perangkat desa jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis, karena sebagai aparat pemerintah harus tetap melayani dan berdiri di tengah semua pihak.

Baca juga: Pemkab HSS upayakan penambahan modal tingkatkan kinerja PT Tirta Amandit

Dan bagi yang terbukti melanggar aturan ini tentu saja akan mendapatkan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, maka pihaknya menekankan pentingnya menjaga netralitas selama penyelenggaraan pemilu mendatang.

Sebelumnya, dirinya memperkenalkan dirinya kepada seluruh yang hadir, bahwa merupakan orang asli HSS yang kebetulan diberikan amanah untuk menjabat sebagai Bupati HSS, sampai dengan terpilihnya bupati definitif pada pilkada mendatang.

"Selain itu maksud kedatangan kami adalah memastikan keberlangsungan gerak pembangunan, dan pelayanan pemerintahan di seluruh kecamatan," ujarnya.

Baca juga: Pemkab HSS tahun 2024 akan tambah anggaran berangkatkan guru-guru ponpes umroh

Lebih dari itu juga untuk mendengarkan kalau ada masukan, saran dan usulan yang bisa dijadikan acuan pihaknya dalam menyusun RKPD di tahun mendatang.

Silaturrahmi ini dimoderatori Camat Simpur Nafarin turut dihadiri para asisten, para kepala OPD, serta dari unsur perwakilan dari BPD Desa se-Kecamatan SImpur.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023