Ribuan paket sembako dibagikan alumni Akabri kelulusan tahun 1991 secara gratis kepada masyarakat Kalimantan Selatan bertepatan 32 tahun pengabdian pada kegiatan yang digelar di Banjarbaru.
 
Pembagian paket sembako yang jumlahnya sebanyak 5.000 paket dilakukan pada bakti sosial alumni Akabri 91 yang digelar di halaman Universitas Lambung Mangkurat di Banjarbaru, Sabtu.
 
"Pembagian ribuan paket sembako sebagai bentuk rasa syukur alumni Akabri 91 dan juga rasa kepedulian serta membantu masyarakat," ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi usai kegiatan.
 
Menurut kapolda, selain pembagian ribuan paket sembako gratis yang berisi aneka bahan pangan, bakti sosial juga diisi pasar murah yang menjual paket sembako lebih murah dibandingkan harga isi paketnya.
 
Jumlah paket sembako di pasar murah juga sama sebanyak 5.000 paket dengan harga per paket dijual sebesar Rp60 ribu sedangkan harga isi paket yang berisi berbagai bahan pokok sebesar Rp80 ribu.
 
Selain itu, juga disemarakan bakti kesehatan berupa sunatan massal dan donor darah yang dilaksanakan di halaman maupun gedung lain di sekitar auditorium Unlam Banjarbaru yang diikuti ratusan peserta.
 
"Kami bersyukur, rangkaian kegiatan berjalan lancar dan dihadiri tidak kurang 12 ribu masyarakat. Semoga bakti sosial dan baksi kesehatan yang digelar memberikan manfaat bagi semuanya," ucap Andi Rian.
 
Dikatakan, selain baksos dan juga bakti kesehatan, pengabdian alumni Akabri 91 juga ditandai peresmian program bedah rumah pada 12 titik di Kalsel dan pendistribusian 19 tandon air untuk masyarakat.
 
Sementara itu, di dalam auditorium Unlam diselenggarakan Deklarasi Kebangsaan Pemilu Damai Tahun 2024 yang diikuti ribuan masyarakat dan penyelenggara juga pengawas pemilu termasuk perwakilan parpol.
 
"Kami berharap deklarasi pemilu damai meningkatkan pemahaman masyarakat agar berperan dalam mewujudkan pemilu damai, aman dan tenang sehingga tercipta situasi kamtibmas kondusif," katanya.
 
Kegiatan bakti sosial alumni Akabri tahun 1991 dilaksanakan serentak di berbagai tempat dan pusatnya di Kota Malang, Jawa Timur dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga alumni Akabri 91.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023